Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tentang » Visi Misi

Visi Misi

Visi Fakultas

Visi dari Fakultas Ekonomi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta adalah : Menjadi Pusat Unggulan Pengetahuan, Informasi dan Tenaga Ahli Bidang Ekonomi dan Bisnis untuk menunjang Dunia Perminyakan dan Gas Bumi di Indonesia pada tahun 2023.

Misi Fakultas

Misi dari Fakultas Ekonomi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta adalah:

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional melalui program strata satu bidang ekonomi dan bisnis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bisnis yang senantiasa berubah dan berkembang, dengan tingkat perubahan dan perkembangan yang semakin pesat, sertamenunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya dan energi pada umumnya.
  2. Menghasilkan penelitian dan terbitan ilmiah bermutu di bidang ekonomi dan bisnis, sebagai alat untuk mengkomunikasikan perkem­bangan ilmu pengetahuan ekonomi dan bisnis kepada masyarakat bisnisyang menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia energi pada umumnya.
  3. Menghasilkan karya ilmiah di bi­dang ekonomi dan bisnis melalui publikasi buku maupun peri­odicals un­tuk meme­nuhi kebutuhan masyarakat atas bahan ajar dan bahan bacaan bermutu di bidang ekonomi dan bisnisdan menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesiakhususnya dan energi pada umumnya.
  4. Menyediakan jasa konsultasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas pemecahan berbagai permasalahan di bidang ekonomi dan bisnisyang menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya dan energi pada umumnya.

Tujuan

Tujuan dari Fakultas Ekonomi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta adalah :

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi ungguldi bidang ekonomi dan bisnis.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki karakter dan integritas baik.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu beradaptasi dengan perkembangan ekonomi dan bisnis globalMenyediakan publikasi karya ilmiah secara  peri­odik
  4. Meningkatkan kegairahan untuk menghasilkan penelitian dan publikasi hasil penelitian bermutu di bidang ekonomi dan bisnisserta dapat menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya, dan energi pada umumnya
  5. Meningkatkan peran serta Pusat Pengembangan Manajemen.
  6. Menghasilkan penelitian unggul dan bermutu di bidang ekonomi dan bisnisyang menunjang dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya, dan energi pada umumnya.
  7. Menghasilkan publikasi hasil penelitian bermutu yang dapat dimanfaatkan untuk pengembanganpendidikan dan keilmuanyang dapat menunjang dunia perminyakan dan gas bumi Indonesiakhususnya, dan energi pada umumnya.
  8. Meningkatkan kegairahan untuk menghasilkan karya dan kegiatan ilmiah di bidang ekonomi dan bisnismelalui penulisan buku dan periodicals yang dapat menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya dan energi pada umumnya.
  9. Meningkatkan kualitaspenulisan karya ilmiah dosen un­tuk meme­nuhi kebutuhan masyarakat atas bahan ajar dan bahan bacaan bermutu di bidang ekonomi dan bisnis serta dapat menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya dan energi pada umumnya.
  10. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mampu membe-rikan kontribusinyata pada: (a) Pemberdayaan potensi masyarakat; (b) Peningkatan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya memecahkan masalahdi bidang ekonomi dan bisnis; (c) Peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan
  11. Meningkatkan peran aktif dan kontributif dalam penyediaan jasa konsultasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas pemecahan berbagai permasa lahan di bidang ekonomi dan bisnisyang menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya dan energi pada umumnya. Terselenggaranya kerjasama kemitraan dengan para stakeholders untuk:
    (a) Meningkatan relevansi ketrampilan lulusan dan daya saing;
    (b) Membangun kepercayaan, martabat, dan citra institusi kepada publik;
    (c) Meningkatkan sumber pendanaan selain dari mahasiswa.

 

Visi Prodi Manajemen

Menjadi Pusat Unggulan Pengetahuan, Informasi dan Tenaga Ahli Bidang Manajemen untuk menunjang Dunia Perminyakan dan Gas Bumi di Indonesia pada tahun 2023.

 

Misi Prodi Manajemen

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional melalui pembangunan sistem pembelajaran unggul program strata satu bidang manajemen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bisnis yang senantiasa berubah dan berkembang dengan tingkat perubahan dan perkembangan yang semakin pesat, serta menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya dan energi pada umumnya.
  2. Menghasilkan penelitian dan publikasi hasil penelitian bermutu di bidang manajemen, sebagai alat untuk mengkomunikasikan perkem­bangan ilmu pengetahuan manajemen kepada masyarakat bisnis yang menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya dan energi pada umumnya.
  3. Menghasilkan karya ilmiah di bi­dang manajemen melalui publikasi buku maupun peri­odicals un­tuk meme­nuhi kebutuhan masyarakat atas bahan ajar dan bahan bacaan bermutu di bidang manajemen dan menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya dan energi pada umumnya.
  4. Menyediakan jasa konsultasi di bidang manajemen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas pemecahan masalah di bidang manajemen dan bisnis yang menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya dan energi pada umumnya.

Tujuan Prodi Manajemen 

  1. Membangun sistem pembelajaran manajemen yang unggul dan adaptif terhadap perkembangan bisnis global.
  2. Membangun budaya kerja maju dan mandiri yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan lingkungannya.
  3. Menghasilkan lulusan bidang manajemen yang berkualitas, mandiri, berkarakter budaya maju, memiliki integritas, dan berterima di pasar kerja global.
  4. Menghasilkan lulusan bidang manajemen yang memiliki daya tahan dan daya saing, serta mampu menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya dan energi pada umumnya.
  5. Meningkatkan kegairahan untuk menghasilkan penelitian dan publikasi hasil penelitian bermutu di bidang manajemen yang dapat menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya, dan energi pada umumnya.
  6. Meningkatkan kualitas penelitian dan penulisan publikasi hasil penelitian bermutu di bidang manajemen yang dapat menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya, dan energi pada umumnya.
  7. Menghasilkan penelitian dan publikasi hasil penelitian unggul dan bermutu di bidang manajemen yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pendidikan dan keilmuan.
  8. Meningkatkan kegairahan untuk menghasilkan karya dan kegiatan ilmiah di bidang manajemen yang dapat menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya, dan energi pada umumnya.
  9. Meningkatkan kualitas penulisan karya ilmiah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas bahan ajar (buku) dan bahan bacaan (periodicals) bermutu di bidang manajemen yang dapat menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya, dan energi pada umumnya.
  10. Menyediakan sarana publikasi ilmiah di bidang manajemen melalui periodicals bermutu yang dapat menunjang perkembangan dunia perminyakan dan gas bumi Indonesia khususnya, dan energi pada umumnya.
  11. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mampu membe-rikan kontribusi nyata pada: (a) Pemberdayaan potensi masyarakat; (b) Peningkatan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya memecahkan masalah di bidang manajemen; (c) Peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.
  12. Meningkatkan peran aktif dan kontributif Pusat Pengembangan Manajemen (PPM) dan PIBKO dalam penyediaan jasa konsultasi di bidang manajemen bagi masyarakat, lembaga pemerintah, maupun instansi swasta.
  13. Meningkatkan hubungan kerjasama kemitraan dengan para stakeholders untuk mendorong terciptanya sinergi dalam public-private partnership.