Magang Bersertifikat Mahasiswa di BUMN

Home » Magang Bersertifikat Mahasiswa di BUMN

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta telah menjalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk program magang mahasiswa bersertifikat. Pada Batch 1 tahun 2019 ini, ada 8 mahasiswa dari fakultas Ekonomi yang lolos mengikuti magang berserifikat di 3 perusahaan BUMN.

BUMN yang ditempati untuk program magang untuk mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta di antaranya,  PT Angkasa Pura II (lima orang), PT Balai Pustaka  (satu orang),  dan PT Bank BNI Cabang Yogyakarta (dua orang).

Program magang BMUN Hadir untuk Negeri, diadakan oleh Kementrian BUMN melalui FHCI sebagai program pengayaan wawasan bagi mahasiswa untuk mempersiapkan mereka ketika masuk di dunia kerja dan meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global.

Bagi perguruan tinggi, program ini sebagai link and match kurikulum serta silabus antara yang disampaikan di perguruan tinggi dengan yang dibutuhkan oleh industri.

Dari sejumlah peserta magang bersertifikat, Citra Sena adalah salah satu peserta magang di PT Angkasa Pura II (Persero).  Bagi Citra Sena  mengikuti program  tersebut untuk mengasah kemampuan dan menggali potensi yang lebih banyak lagi. Ada pepatah yang mengatakan “belajarlah sampai ke negeri Cina”, yang artinya carilah ilmu sebanyak mungkin yang kelak akan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Citra Sena saat ini magang di Unit Employee Service

Dari lima mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, Citra Sena merupakan salah satu dari tiga mahasiswa yang diperpanjang waktu pelaksanaan magang di PT. Angkasa Pura II selama 1 tahun. (NW)